Pakistan Larang Pria Pakai Baju Ketat Selama Ramadhan


REPUBLIKA.CO.ID, WAZIRISTAN - Pakistan Larang Pria Pakai Baju Ketat Selama Ramadhan, Taliban di Pakistan melarang pria mengenakan pakaian ketat dan tembus pandang selama bulan suci Ramadhan. Kelompok Taliban juga memberi peringatan kepada toko-toko pakaian. 

Mereka akan didenda senilai 500 dolar AS jika ditemukan menjual pakaian tipis dan tidak menutupi tubuh. Penjahit juga diancam dengan penculikan dan pemukulan jika membuat pakaian laki-laki tidak Islami. 
Tidak ada peringatan atau ancaman dilaporkan yang dikeluarkan untuk wanita karena kebanyakan mereka mengenakan penutup yang dikenal sebagai burqa. Taliban di wilayah antara Afghanistan sebelumnya sudah memberi memberi tindakan keras pada pakaian pria yang ketat dan tipis. 

Dua tahun lalu, sekelompok Taliban menyerbu toko di kota Wana ketika mereka melihat baju tipis. "Mereka mengatakan itu tidak Islami untuk memakai baju yang tidak tepat menutupi tubuh manusia," kata penjaga toko, Rahumullah Khan dikutip Al-Arabiya, Jumat (12/7). 

Otoritas Wana mengatakan ribuan meter kain disita dan dibakar. "Orang-orang menyita bundel besar kain yang mereka nyatakan terlalu tipis untuk dipakai dari puluhan pemilik toko di bazaar utama dan mereka membakarnya," ujar pejabat tersebut.


 

Blog val3ntz Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger